Latest Updates

Paisley underground

Paisley underground adalah genre awal rock alternatif yang lahir dikawasan Los Angeles, California. Genre ini mencapai puncak kepopulerannya pada pertengahan 1980-an. Band-band paisley underground memasukkkan unsur-unsur psychedelia yang kaya akan harmoni vocal dan gitar. Tidak jarang banyak yang menyebut genre ini mirip folk rock.

beli gitar

Istilah Paisley Underground lahir diakhir tahun 1982 , dengan komentar yang dibuat oleh Michael Quercio dari band The Three O'Clock. Quercio adalah teman dekat Lina Sedillo yang merupakan pemain bass dengan band punk. Pada suatu malam Sedillo melakukan rekaman dengan mengenakan gaun paisley. Dari sinilah muncul nama paisley underground.

Berbeda dari jenis musik seperti pinoy rock ataupun musik lain, band-band paisley underground sering melakukan kolaborasi antar band. Anggota Rain Parade , The Bangles , The Dream Syndicate dan The Three O'Clock bergabung bersama untuk membentuk Rainy Day , merilis album eponymous dari cover version dari lagu-lagu The Velvet Underground , Buffalo Springfield , Bob Dylan , The Beach Boys , Big Star , Jimi Hendrix , dan The Who .
Steve Wynn The Dream Syndicate dan Dan Stuart Green on Red membuat album The Lost Weekend ( A & M , 1985) yang didukung oleh anggota dari masing-masing band bersama dengan sebagian besar dari The Long Ryders . Meski banyak band yang tercipta dari genre ini, namun hanya The Bangles lah yang berhasil meraih kesuksesan mainstream, yang setidaknya menelurkan satu album.

Jika anda ingin merengguk kesuksesan dijalur mainstream seperti halnya paisley yang menjual sesuatu yang unik, cobalah sedari kini mulai menciptakan musik bervariasi. Namun sebelum bermimpi membuat sesuatu yang berbeda, kuasailah dulu instrument generalnya seperti gitar. beli gitar adalah masukan yang tepat bagi anda yang ingin serius menggeluti dunia musik.

0 Response to "Paisley underground"

Posting Komentar