Latest Updates

Band–band Indonesia Yang Go Internasional

Bukan hanya Anggun c Sasmi atau Agnes Monica saja yang mampu go internasional. Banda-band Indonesia juga memiliki kualitas mumpuni, yang nyatanya diterima oleh dunia. Dengan membawa berbagai aliran, band-band Indonesia yang sukses di mancanegara ini memiki penggemar dunia yang tidak sedikit.


Salah satu band Indonesia yang sudah menemukan formula rahasia sukses menjadi band sukses dan bahkan sudah go internasional adalah Burgerkill. Grup band metalcore asal kota Bandung, Jawa Barat ini mendapat tawaran dari perusahaan rekaman independent Malaysia, Anak Liar Record. Bersama label ini Bugerkill merilis album Three Ways Split bersama dengan band Infireal (Malaysia ) dan Watch it Fall (Perancis).Hasilnya kini banyak produk dunia yang mensuport aktifitas mereka.

Band yang kedua adalah Mocca. Mereka adalah kelompok musik indi asal Bandung yang beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum). Lagu-lagu Mocca sendiri menggunakan bahasa Inggris dengan warna lagu pop dengan sentuhan swing jazz, twee pop, dan nuansa ala 60-an.

Lagu-lagu yang mereka bawakan kebanyakan dalam bahas Inggris, itulah sebabnya Mocca mudah diterima didunia internasional. Selain Burgerkill dan Mocca ada juga Gugun Blues Shelter, band Indonesia yang beraliran blues. Band yang terdiri dari Gugun (gitar), Jono (bass) and Bowie (drum)sudah merilis tiga album yakni  Get The Bug (2004), Turn It On (2007) dan Gugun Blues Shelter (2010). Meski tidak begitu mereguk kesuksesan di Indonesia.

Namun mereka justru mengusai pasaran blues dunia. Terbukti dengan banyaknya penghargaan internasional yang mereka raih. Tidak mudah menjadi band yang bisa go internasional, setidaknya dibutuhkan konsistensi dan bakat yang memadai. Bagi anda yang ingin mengikuti jejak mereka, jangan bosan untuk belajar. Jika perlu belilah instrument-instrumen musik yang anda butuhkan, seperti gitar maupun drum. Beli gitar dan drum untuk mendukung proses belajar anda menjadi band yang sukses dikancah internasional.

0 Response to "Band–band Indonesia Yang Go Internasional"

Posting Komentar