Latest Updates

Membuat Lirik Sopan

Musik rock memang identik dengan kebrutalan dan kekerasan. Tapi bukan berarti anda tidak dibolehkan untuk membuat lirik-lirik yang sedikit lebih sopan. Yang penting unsur musik yang anda gunakan tidak melenceng dari kunci-kunci dasar musik rock. Anda bisa menjadi agen perubahan didunia rock, jika bisa menghasilkan lirik-lirik sopan.


Bahkan jika perlu anda bisa menggabungkannya dengan lagu-lagu tradisional atau kebangsaan. Selain akan dinilai kreatif anda juga turut membantu melestarikan budaya sendiri. Tapi ingat, jika anda berniat menggunakan lagu tradisional atau kebangsaan jangan sekali-kali mengubah liriknya, karen bisa berdampak pada pembelokkan budaya.

Langkah pertama adalah mencoba membuat arasmen ulang dari lagu-lagu yang akan anda ubah, dengan memasukkan berbagai unsur rock. Yakni banyak menggunakan gitar dan drum. Kedua resapi liriknya dan arasmen yang anda buat. Jika anda berpikir untuk membuat lirik sendiri, utamakan untuk melihat dulu budaya negara anda. Karena tingkat kesopanan tiap negara itu berbeda.

Meski sopan anda jangan terpaku untuk menciptakan nada halus. Beranilah untuk membuat ketukan-ketukan keras. Setelah itu nyanyikan sering-sering lagu ciptaan anda dan mintalah pendapat orang-orang sekitar, apakah lagu anda sudah sopan atau masih memasuki daerah abu-abu.

Nah jangan lupa juga lakukan eksplorasi,misalnya dengan banyak mengkombinasikan nada-nada unik melalui petikan gitar anda, agar lagu yang anda hasilkan bisa terus berkembang. Sebaiknya terlebih dulu anda beli gitar, agar proses belajar anda tidak terganggu

0 Response to "Membuat Lirik Sopan"

Posting Komentar