Latest Updates

Band Komedi Indonesia

Indonesia memiliki banyak musisi dengan banyak genre. Jazz , rock, pop, metal bahkan dangdut semua ada dinegeri ini. Tapi ada beberapa band bagus yang kerap kita lupakan yaitu band komedi. Setidaknya ada tiga band komedi besar di Indonesia yang sangat terkenal. Yang pertama adalah P Project.  Iszur Muchtar, Denny, Daan dan Joe adalah salah satu pentolan grup ini.


Lagu mereka yang paling terkenal adalah “lagunya lagu bola”, yang merupakan plesetan dari lagu Ricky Martin berjudul “Livin La Vida Loca” yang menjadi theme song Piala Dunia 1998. Lirik yang P project buat tentunya hanya berisi kelucuan. Band yang kedua adalah Pancaran Sinar Petromax atau yang biasa disebut PSP.

PSP adalah band orkes, karena itu lagu-lagu yang mereka hasilkan banyak yang bernada dangdut. Tapi lebih ke dangdut popular yang lebih asik dimainkan kawula muda. Selain PSP ada juga The Panas Dalam. Band asal Bandung ini sangat terkenal berkat salah satu pentolannya, yaniki Pidi Baiq. Sosok yang filosofis namun sangat lucu. Lirik-lirik yang mereka buat kerap bercerita tentang kelucuan sehari-hari.

Sedangkan untuk masa kini ada nama Teamlo menjadi booming sebagai sebuah band komedi. Teamlo memiliki anggota yang sangat cerdas melakukan eksplorasi dan memplesetkan banyak lagu. Karena itu mereka memiliki basis penggemar yang cukup besar. Nah setelah melihat tiga band diatas, tidak ada salahnya bagi anda yang suka komedi untuk mulai terjun dalam bidang musik.

Namun bukan perkara mudah menjadi grup musik komedi tak semudah menjadi penyanyi instan, selain harus pintar memainkan banyak alat musik anda juga diwajibkan bisa membuat kata-kata lucu. Untuk anda pemula belajarlah dengan menguasai beragam alat musik terlebih dulu. Gitar bisa jadi salah satunya, beli gitar terlebih dulu.

0 Response to "Band Komedi Indonesia"

Posting Komentar