Latest Updates

Lagu-lagu Legendaris Fenomenal

Selain gaya legendaris para musisi yang tak mudah hilang dari ingatan kita, beberapa lagunya juga ada yang tidak terlupakan sepanjang masa. Entah karena liriknya yang sangat bagus atau sejarah pembuatan lagunya yang sangat fenomenal. Yang jelas keberadan lagu tersebut sering menjadi perbincangan banyak orang dan mengundang banyak tanya dikalangan masyarakat. Apakah lagu tersebut memiliki makna ganda atau memang tidak bermakna sama sekali.

Salah satu lagu legendaris yang fenomenal hingga saat ini adlah Tiocket to Ride dari The Beatles. Judulnya memang tentang membeli tiket untuk naik kereta api, namun sebenarnya menurut John Lennon tiket yangh disebutkan dalam lagu mengacu pada kartu sehat yang dimilik oleh para pelacur Hamburg. Tiket tersebut menunjukkan bahwa mereka memiliki kesehatan yang bersih dan tidak terjangkit penyakit seksual apapun. Hingga sekarang masih banyak orang bertanya-tanya apa maksud sebenarnya dari lagu tersebut.


Selain The Beatles ada juga lirik lagu Purple Haze yang dibawakan Jimi Hendrix, lagu ini dinilai memiliki makna ganda yang controversial. Ada yang menyebut lagu ini terinspirasi dari penculikan seorang pelayan Café adala pula yang mebyebut bahwa lagu ini terciptka karena terinspirasi dari obat-obatan terlarang yang sangat dipuja Hendrix.

Disamping polemic terciptanya lagu Hendrix, hingga saat ini tidak ada yang tahu pasti darimana Hendrix mendapatkan ide-idenya. Baik The Beatles maupun Hendrix memiliki alasan tersendiri dalam menciptakan sebuah lagu. Kecerdasan mereka menyusun sebuah musiklah yang membuat orang-orang kemudian bertanya-tanya.

Jika anda ingin seperti mereka, dibutuhkan kecerdasan sosiologi dan psikologi yang cukup baik. Tapi sebelum anda melangkah jauh, sebaiknya lihat dulu kemampuan teknik bermusik anda. Sudah baikkah atau malah masih harus banyak belajar. Jika teknik bermain musik masih harus dibenahi jangan dulu fokus untuk membuat lirik spekatuler.

Ada baiknya asah saja kemampuan bermusik anda. Jika perlu berlilah berbagai instrument musik yang bisa mendukung pembelajaran anda, gitar misalnya. Beli gitar menjadi ide yang paling bagus buat anda yang masih merasa kurang cerdas dalam bermusik.

0 Response to "Lagu-lagu Legendaris Fenomenal"

Posting Komentar