Latest Updates

Kiat-kiat Mempromosikan Album

Album sudah dibuat,label sudah didapat tapi penjualan masih rendah. Apa yang terjadi? Mungkin anda kurang bergerak sendiri jika Anda merupakan anak dari keluarga musisi Indonesia yang terkenal mungkin akan lebih mudah dikarenakan relasi yang dimiliki keluarga Anda dalam bidang musik cukup luas namun yang jadi masalah bagaimana jika Anda bergerak sendiri ? Sebagai band baru sebaiknya jangan terlalu mengandalkan label, sebab mereka pun memiliki prioritas sendiri dalam melakukan promosi. Bila anda mengalami keterbatasan dana untuk promosi. Sebaiknya buatlah list bagaimana dan dengan cara apa anda akan melakukan promosi.


Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah memperbanyak album. Saat melakukan pertunjukan usahakan ada satu album anda yang diterima ketangan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengenalan musik anda terhadap massa. Yang kedua buatlah kuis kecil-kecilan. Misalnya dengan mengajukan pertanyaan seputar lagu-lagu anda. Berilah mereka hadiah berupa pernak-pernik. Investasi yang tidak terlalu mahal itu memiliki efek luar biasa terhadap kepopuleran banda anda.

Yang ketiga jaring terus pertemanan anda dengan semua band, terutama para produser. Karena darisanalah biasanya bantuan akan datang. Jangan malu untuk menceritakan kelebihan musik anda. Namun jangan terlalu berlebihan juga, sehingga anda nantinya dikatakan sombong. Keempat aktiflah dalam media sosial seperti path, instagram dan twiter. Ketiga media itu memiliki pengaruh sangat besar terhadap kepopuleran anda, karena disana anda bisa terus melakukan promosi secara gratis.

Terakhir banyak-banyaklah melakukan pertunjukan langsung dan berinteraksi dengan fans. Jangan lupa untuk terus berlatih, jangan sampai anda mengalami kegagalan saat pertunjukan. Bila perlu belilah instrumen yang anda butuhkan. Gitar menjadi instrumen yang paling direkomendasikan untuk dibeli. Beli gitar beremerek dengan kualitas mumpuni.

0 Response to "Kiat-kiat Mempromosikan Album"

Posting Komentar