Latest Updates

Belajar Sikap tubuh Yang Baik dalam Bernyanyi

menyanyi tentunya menjadi salah satu kegiatan yang hampir disukai oleh setiap orang. Tetapi tidak semua orang dapat menyanyi dengan bagus dan benar. Menghasilkan suara yang bagus tentunya harus diperlukan latihan yang tidak sebentar. Salah satu faktor yang menentukan dalam menghasilkan suara yang bagus adalah dengan sikap tubuh yang baik dalam menyanyi. Tentunya dengan sikap tubuh yang benar akan menghasilkan suara yang lebih baik. Dengan sikap tubuh yang baik maka fungsi-fungsi tubuh akan bekerja dengan lebih baik pula. Kita dapat memaksimalkan suara yang kita miliki jika kita juga memiliki sikap tubuh yang baik. Sikap tubuh ini terdiri dari bagaimana cara berdiri dan juga duduk dengan posisi yang benar sehingga nantinya akan dapat memberikan keleluasaan pada saat proses pernapasan dan kemudian akan mempengaruhi kualitas dari suara yang dihasilkan.

Berikut ada sikap tubuh yang baik dalam menyanyi pada saat kita duduk dan juga berdiri. Pada saat berdiri yang harus kita lakukan :
·         Kita bertumpu pada kedua kaki kita kemudian merilekskan badan, jangan sampai badan kita tegang karena nantinya akan berpengaruh pada kualitas suara yang dihasilkan.
·         Mengusahakan agar kedua bahu datar dan juga dada dibusungkan agar suara yang dihasilkan menjadi maksimal. Dan kedua lengan harus rileks.
·         Lutut sebaiknya rileks sehingga mudah untuk digerakkan.
Pada saat duduk yang harus kita lakukan adalah :
·         Kaki berfungsi bukan untuk menyangga badan. Pada saat duduk tumpuan badan kita ada pada kursi
·         Sebaiknya tidak duduk bersandar, tidak juga kaku, dan tidak santai, tetapi lebih rileks.
·         Kedua kaki diusahakan untuk menempel ke lantai.
·         Sebaiknya membusungkan dada sehingga tulang rusuk dapat bergerak bebas.
Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana teknik-teknik lainnya dalam bernyanyi, maka anda dapat mengikuti kelas vokal yang salah satunya disediakan oleh Yamaha Musik Indonesia. Dengan mendapatkan kelas vokal ini anda menjadi dapat melatih suara anda dan menghasilkan suara yang tentunya berkualitas. Anda dapat lebih berlatih lebih dalam terkait sikap tubuh yang baik dalam menyanyi.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/vocal/

0 Response to "Belajar Sikap tubuh Yang Baik dalam Bernyanyi"

Posting Komentar