Latest Updates

Cara Menjadi Guru Musik

Yamaha merupakan sebuah perusahaan yang sangat terkenal di dunia. Salah satu produk yang diproduksi yaitu alat musik. Bukan hanya itu saja, Yamaha Music School pun didirikan untuk membantu mereka yang memiliki bakat musik agar bisa mengembangkannya dengan baik. Para ngajar yang kompeten di bidangnya adalah salah satu kunci sukses mengapa sekolsh musik dari Yamaha berhasil melahirkan banyak musisi terbaik. Untuk anda yang memang memiliki kemampuan bermusik di atas rata-rata, menjadi guru musik di sekolah musik ini bisa menjadi ide yang tepat. Lalu, bagaimana cara menjadi guru musik di Yamaha? Inilah ulasan singkatnya.

Ada beberapa cara menjadi guru musik di Yamaha. Yang pertama ialah mengirim surat lamaran yang kemudian diseleksi. Dalam hal ini, ada syarat lamaran yang wajib dipenuhi seperti usia minimal yaitu 18 tahun, domisili Indonesia, bisa membaca not balok, memiliki ketrampilan musik tinggi, dan semua pengajar harus bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu saja, dalam surat lamaran, para pelamar guru musik di Yamaha pun wajib menyertakan sertifikat musik, fc identitas diri, CV dan juga pas foto berwarna. Perhatikan setiap persyaratan yang ada sehingga bisa lolos seleksi.

Setelah lamaran lolos seleksi, para pelamar harus mengikuti audisi. Dalam hal ini, kemampuan musik akan dites sehingga bisa diketahui sejauh mana kemampuan calon pengajar. Misalnya saja adalah melihat seberapa pandai seorang calon pengajar bisa memainkan alat musik tertentu. Biasanya alat musik yang dimainkan akan disesuaikan dengan posisi guru yang dilamar. Jika audisi telah selesai, setiap calon guru musik akan diwawancarai. Proses ini biasanya menentukan apakah nantinya akan diterima atau tidak. Tapi, cara menjadi guru musik Yamaha bukan hanya sampai disitu. Setelah dinyatakan diterima, para calon guru musik wajib mengikuti seminar dan barulah mulai aktivitasnya menjadi guru di Yamaha Musik Indonesia. Itulah deretan proses yang akan dilalui oleh para guru musik Yamaha. Meskipun terkesan lama, tapi pengalaman bekerja di sebuah perusahaan besar menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang.  Anda tertarik?

http://id.yamaha.com/id/about_yamaha/recruitment/cari_guru/

0 Response to "Cara Menjadi Guru Musik"

Posting Komentar