Latest Updates

3 alasan mengapa belajar gitar diusia tua tidaklah salah

Belajar alat musik khususnya gitar kata orang lebih baik dilakukan sejak usia muda, beli gitar dan mempelajarinya saat jiwa masih bersemangat katanya jauh lebih baik karena kemampuan berpikir dan mengingat yang masih tinggi. Namun, ada saja hal-hal yang menghalangi kita belajar gitar, hingga pada akhirnya kita baru punya waktu belajar saat berusia tua.

Katanya, belajar gitar diusia tua itu mengerikan terutama karena resiko kegagalan yang jauh lebih tinggi. Padahal alasan klasik ini sebenarnya tidak terbukti kebenarannya, sebab sudah banyak fakta memperlihatkan gitaris yang sukses memulai belajar diusia yang tidak muda lagi.
Tidak ada yang salah dengan belajar gitar saat usia sudah tua, jika berpikir hal itu tidak lumrah maka cara berpikirmu harus diubah. Sebab ada banyak alasan mengapa belajar gitar diusia tidaklah salah, salah satunya adalah dibawah ini:

a.      Karena bermain gitar adalah tentang pengolahan emosi

Kita tidak perlu menjadi seorang pemain gitar yang luar biasa untuk menciptakan musik yang indah dan tidak ada yang salah dengan belajar gitar saat usia tak lagi muda, karena justru usia tua justru memberi kita keuntungan untuk mengembangkan teknik bermain agar semakin baik. Kamu bisa bermain tentang melodi dan nada tanpa tekanan dan ambisi yang kadang melelahkan emosi

b. Karena bermain gitar saat usia tua minim persaingan
Kamu bermain gitar hanya karena satu hal yaitu suka gitar. Kita memang bisa belajar atau terinspirasi oleh seseorang yang menakjubkan tetapi tidak ada alasan harus bersaing atau harus menjadi sebaik idola. Bermain gitar bukanlah tentang persaingan.

c. Konsistensi
Bisa dibilang ini adalah keuntungan terbesar, karena saat kita muda waktu pasti sudah terkikis oleh kegiatan sehari-hari sehingga latihan gitar pun tak bisa konsisten. Berbeda dengan saat kita tua, pasti ada lebih banyak waktu untuk berlatih mengingat pekerjaan pun sudah tak lagi menumpuk

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

0 Response to "3 alasan mengapa belajar gitar diusia tua tidaklah salah"

Posting Komentar