Latest Updates

Pentingnya musik klasik untuk musisi

Disemua lini media massa yang kita tahu dan gunakan sehari hari seperti televisi, radio dan internet semuanya tidak lepas dari musik. Selalu ada saja iklan, film atau sinetron yang melibatkan musik didalamnya. Tingginya intensitas keterlibatan musik dalam lini media inipun pada akhirnya membuat banyak orang ingin terjun diindustri musik.

Ada yang memilih menjadi produser, komposer atau penyanyi. Sebagian lain berlomba-lomba beli gitar terbaik untuk menjadi gitaris populer, berusaha memiliki drum paling modern demi disebut sebagai drummer sejati. Tapi, kadangkala usaha mereka untuk sukses terkendala banyak rintangan, terutama pemilihan musik yang salah.

Ada yang memaksakan diri untuk memainkan metal padahal tidak punya kemampuan itu, adapula yang berusaha keras bermain musik jazz padahal kapasitas dan ketertarikannya tidak disana. Tahukah kamu bahwa sekalipun kamu tidak menyukai sebuah musik tetap saja bisa memainkannya?

Ya, kamu bisa memainkan segala jenis genre musik asalkan menguasai musik klasik terlebih dulu. Seperti kita tahu, musik klasik merupakan cikal bakal lahirnya musik-musik yang ada saat ini, sehingga dengan mempelajarinya sama artinya kamu sedang belajar sekaligus hampir semua genre yang ada didunia.

Belajar bermain musik klasik memang tidak mudah, namun ketika bisa memainkannya maka akan lebih mudah buat kamu menguasai genre musik lainnya. Saya sarankan untuk belajar musik klasik ini menggunakan piano, pasalnya piano efektif mengajarkanmu tentang note-notes sulit yang belum tentu bisa dipraktikan pada alat musik lain.

Setelah selesai dengan piano, beranjaklah memainkan musik klasik dengan gitar, dari gitar ke bass dan dari bass ke drum. Itupun bila kamu menguasai permainan seluruh alat musik yang ada dimuka bumi. Namun jika tidak cukup bermainlah dengan piano saja.


link :

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

0 Response to "Pentingnya musik klasik untuk musisi"

Posting Komentar