Latest Updates

Obat Penyakit Maag dan Cara Meredakannya

Maag merupakan salah satu penyakit yang umum diderita. Pengobatannya juga sebenarnya tidak terlalu sulit. Kita bisa menemukan aneka macam obat penyakit maag yang dijual bebas di pasaran. Sebelum mengonsumsi aneka obat tertentu, ada baiknya apabila kita mengetahui juga cara meredakan sakit maag agar tidak berkelanjutan. Hal ini terutama penting sebagai bentuk pencegahan agar penyakit maag tidak kembali kambuh dan menyerang di kemudian hari. Kita bisa melakukannya dari sekarang dan tidak perlu menunggu sampai penyakit maag datang atau kambuh terlebih dahulu untuk memulai cara-cara pencegahan. Karena tentunya, mencegah lebih baik daripada mengobati.



Pencegahan dan Obat Penyakit Maag

Cara-cara meredakan sakit maag sebelum mulai mengonsumsi obat penyakit maag yang pertama adalah dengan mengurangi atau kalau bisa menghentikan konsumsi aneka zat kafein serta alkohol. Hal ini terutama penting untuk dilakukan apabila sakit maag disebabkan oleh kedua hal tersebut. Berikutnya adalah menghindari aneka makanan yang dapat memicu sakit maag, seperti makanan pedas, berlemak dan juga berminyak. Mengubah jadwal makan juga dapat dilakukan. Misalnya apabila kita terbiasa makan tiga kali sehari dalam porsi besar, maka ubahlah menjadi makan empat hingga lima kali sehari dalam porsi yang lebih sedikit. Maag juga dapat disebabkan oleh stres, oleh karena itu kendalikanlah stress dan jangan biarkan diri sendiri dikuasai oleh rasa cemas.

Meredakan sakit maag dapat juga dilakukan dengan menghentikan konsumsi dari aspirin atau ibuprofen apabila sakit maag disebabkan oleh konsumsi kedua obat tersebut. Setelah itu barulah kita berkonsultasi pada dokter guna menentukan obat pengganti yang cocok. Berdasarkan penjelasan di atas, cara meredakan sakit maag memang ditentukan oleh penyebab dari penyakit maag tersebut, apakah karena kafein, konsumsi obat, stress dan lain sebagainya. Penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan sakit maag yang diderita sebelum menentukan cara-cara meredakan serta obat sakit maag yang sesuai. Ini akan membuat cara penanganan dan obat yang diberikan dapat lebih tepat sasaran dan sakit maag bisa semakin cepat sembuh.

Salah satu obat asam lambung penyakit maag yang cocok dan dapat kita konsumsi guna meredakan gejala sakit maag dan juga sekaligus menjaga kesehatan lambung ialah Colidan untuk asam lambung. Colidan berbentuk kapsul yang dapat kita konsumsi satu kali sehari. Colidan terutama cocok digunakan karena mengandung bahan alami di dalamnya. Termasuk di antaranya adalah sari ganggang laut yang berasal dari perairan Okinawa, Jepang. Colidan tidak hanya dapat dikonsumsi oleh orang yang menderita gangguan lambung tapi juga mereka yang belum pernah mengalami gangguan lambung. Tujuannya adalah agar kesehatan lambung senantiasa terjaga. Demikian adalah informasi seputar penyakit maag, cara meredakan hingga obat yang sesuai. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Obat Penyakit Maag dan Cara Meredakannya"

Posting Komentar