Latest Updates

Tips Menguji Kemampuan Bermain Drum

Bermain drum memang mengasyikan, selain bisa mempelajari musik dan nada bermain drum juga bisa menjadi panyalur ekspresi diri. Tak heran jika ada beberapa pemula yang bahkan sudah rela beli drum saat mereka belum benar-benar bisa memainkannya. Sebab mereka tahu memukul drum bisa menjadi bentuk therapy menenangkan.

Tapi, buat yang serius bermusik pasti bukan hanya itu kan yang menjadi goal? Ada yang lebih tinggi yang ingin diraih. So, mereka terus berupaya untuk menjadi lebih baik. Tapi apa sih parameternya untuk menilai apakah kita masih pemula, intermiediate atau profesional? Setidaknya ada beberapa cara untuk kita bisa mengetes kemampuan diri:

Pertama, bercerminlah
Maksudnya lihatlah dirimu sendiri, kenali dan pahami diri. Mengenai memahami diri ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan untuk menentukan kamu sudah ditahap mana, yakni seberapa kuat kamu bermain drum? Seberapa besar kamu menguasi teori drum? Seberapa baik kemampuan teknikmu? Dan seberapa keren kamu ketika main? Jika jawaban dari semua pertanyaan itu adalah biasa-biasa saja maka kamu masih masuk kategori pemula. Jika merasa sudah ‘baik’ berarti kamu di tahap intermediate dan jika merasa sudah ‘sangat  aik’ artinya kamu adalah drummer profesional

Kedua, lihat kualitas dan kuantitas
Untuk poin ini jika kuantitas bermain kamu tinggi namun kualitas permainan rendah maka kamu masih berada ditahap pemula. Sementara saat kualitas permainan tinggi namun kuantitas justru rendah maka kamu sudah naik satu tingkat ketahap intermediate. Sedangkan jika keduanya seimbang, tentunya sama-sama tinggi selamat kamu sudah menjadi drummer profesional

Ketiga, lihat emosionalmu
Jika kamu masih tergagap ketika melakukan kesalahan artinya kamu belum percaya diri dan biasanya rasa kurang percaya diri itu muncul karena kamu tahu kemampuanmu belum seberapa. Sudah jelas kan kalau tipe seperti ini masuk kategori pemula? Sedangkan kamu yang bisa mengendalikan kegugupan saat bermain biasanya sudah tahu cara menghadapi sebuah kesalahan dan bisa bersikap profesional.

0 Response to "Tips Menguji Kemampuan Bermain Drum"

Posting Komentar