Latest Updates

Tips memilih gitar elektrik untuk anak

Tahukan anda bahwa anak-anak lebih mudah belajar gitar dari gitar elektrik dibanding akustik? Alasannya adalah karena gitar elektrik memiliki ketinggian string dan fingerboard cukup rendah sehingga hanya membutuhkan sentuhan ringan untuk memainknnya. Biarpun sikecil hanya menyentuh dengan tenaga rendah namun tekanan yang dihasilkan tetap kuat.

So, ketika anda masih memilah mau beli gitar jenis apa untuk sikecil jangan ragu untuk lekas memilih gitar elektrik tentunya dengan brand yang sudah ternama. Tapi, jika anda ingin mengajari sikecil musik-musik klasik dan blues sebaiknya pilih akustik saja sebab gitar elektrik kurang cocok dimainkan untuk musik tersebut.

Idealnya gitar listrik itu digunakan untuk memainkan musik-musik Afro-Amerika seperti rock, alternatif, metal dan pop. Sementara akustik lebih condong ke musik barat seperti bluegrass dan country. Memang mengajarkan musik blues dan klasik kepada anak-anak adalah keputusan yang baik namun jika sikecil sudah memperlihatkan preferensi musiknya ada baiknya anda tidak memaksakan keinginan sendiri kepada sikecil.

Nah, setelah menentukan mana gitar yang akan dipilih mulailah memilah gitar dari bentuk dan ukurannya. Pilihkan gitar elektrik dengan skala pendek yakni 22-¾ " dengan leher 20-fret, ukuran ini sangat ideal untuk tangan kecil. Gitar elektrik memang sangat nyaman untuk sikecil namun sayangnya harganya juga agak mahal dibanding akustik terutama karena ada faktor harga amplifier.

Ketika beli gitar carilah yang ramah dalam hal anggaran namun tetap bisa menjadi media berkekspresi untuk sikecil. Sesuaikan juga dengan keinginan sikecil karena biasanya yang dia inginkan berbeda dengan ekspektasi kita. Buat dia suka terlebih dahulu baru kemudian anda ajarkan mengenai dasar-dasar gitar.

0 Response to "Tips memilih gitar elektrik untuk anak"

Posting Komentar