Latest Updates

Tips Memilih Tempat Kursus Musik

Banyak pendapat yang muncul mengenai penting tidaknya sekolah music untuk anak-anak. JIka di kota besar, mungkin sekolah musik sudah biasa dan banyak digemari oleh masyarakat dari kalangan kelas menengah ke atas. Namun tak jarang juga orang memandang negative pada pentingnya sekolah music dan keberlanjutannya untuk menjadikan mereka musisi. Karena banyaknya artis musik yang terlibat hal tak mengenakkan saat karirnya mulai redup mungkin turut memperkuat pandangan negative ini. Akibatnya, banyak kursus musik pun kalah pamor jika dibandingkan dengan les di bidang pendidikan lain, misalnya les mata pelajaran yang akademik.

Sebenarnya belajar berdisiplin adalah salah satu manfaat dari ikut kursus music. Belajar atau mengikuti kursus musik di sekolah music sebenarnya punya tujuan yang lebih dari sekedar menjadikan anak seorang pemusik saja. Melainkan sebuah upaya relaksasi, menambah kemampuan menenangkan diri dan juga berekspresi serta melatih disiplin adalah sebagian kecil hal yang bisa didapatkan seorang anak dari mengikuti les musik.

Namun karena les musik tidak bisa diajarkan oleh sembarang orang dan juga membutuhkan peralatan khusus, maka tak heran jika biaya untuk mengikuti les musik tergolong mahal. Bayangkan saja, saat ikut kursus gitar di sekolah music, kamu mungkin tidak harus beli gitar sendiri dan membawanya ke tempat kursus, tapi temat kursus yang lengkap sudah memfasilitasimu. Jadi pilihkan tempat kursus yang memiliki fasilitas lengkap dan kredibel pelatihnya.

Meski les musik bertujuan untuk mengembangkan bakat terpendam anak, tapi jangan sampai jadwal les mengacaukan jadwal belajarnya di rumah loh. Pilihlah sebuah sekolah musik dengan jam kursus di siang atau sore hari agar anak memiliki cukup waktu untuk belajar di rumah masih ada. Jangan lupa menanyakan apakah pihak sekolah musik meliburkan kursus pada saat anak menghadapi ulangan akhir semester atau ujian.

1 Response to "Tips Memilih Tempat Kursus Musik"