Latest Updates

Mau Membersihkan Cymbal Drum Atau Tidak

Alat musik memang memiliki pernak-pernik bagian yang cukup mendetail, mulai dari yang besar mendominasi dan mudah dibersihkan, hingga yang kecil tersembunyi dan sering diabaikan. Karena sebuah alat musik adalah sebuah keharmonisan yang mampu menghasilkan harmoni bagi dunia.

Ini tips menarik bagi anda yang baru beli drum atau sudah memiliki drum dalam waktu lama, namun malas dan kurang mengerti cara membersihkannya. Nah, saya akan bahas secara singkat cara agar kamu bisa memiliki cymbal drum yang terawat guys, karena saat ini tak jarang kita melihat cymbal drum cukup diabaikan, cukup di lap biasa saja, atau bahkan hanya diusap debunya. Tapi uniknya, ada juga drummer yang memang sengaja membiarkan cymbal drumnya kotor. Ini bukan karena jorok dan malas juga sih, tapi lebih pada suara yang dihasilkan dari cymbal drum yang kotor.

Nah, cymbal drum yang kotor ini akan menghasilkan suara yang lebih pelan dan tidak nyaring. Mungkin ibaratnya cymbal kotor ini sangat cocok jika digunakan untuk musik mellow ballad seperti jazz atau pop. Namun sayangnya akan sangat tidak masuk jika digunakan untuk bermain musik drum. Karena cymbal yang kotor ini jelas tidak nyaring dan panjang nadanya akan pendek.

Jadi lihat dulu kebutuhanmu sebelum mulai membersihkan cymbal drum mu ya. Jika kamu memang ingin bermain pada genre musik yang slow, ballad, dan mellow, maka kamu cukup membersihkan dengan lap biasa saja untuk cymbal mu, tapi jika kamu bermain pada genre musik rock yang nyaring, maka cobalah untuk lebih rajin membersihkannya. Terlebih saat beli drum kamu juga harus sekalian membeli pembersih drum atau khusus cymbal yang dijual di toko-toko alat musik.

0 Response to "Mau Membersihkan Cymbal Drum Atau Tidak"

Posting Komentar