Latest Updates

Tips Memilih Drum Tidak Harus Bermerek

Banyak sekali sudut pandang kamu yang harus dilakukan saat memilih drum sebelum beli drum. Kalau kamu seorang yang ingin menjadi drumer rock yang butuh suara overtone terkontol, atau suara penuh yang cukup keras, dan ketahanan sangat hebat, maka cobalah untuk pakai tipe drumhead ‘Double ply, clear’ karena mempunyai dua lapis drumhead ukuran diplomat jadi memiliki ketahanan yang sangat hebat!

Tapi kalau boleh disarankan saat memilih tipe drumhead yang akan kamu pakai di snare lebih baik kamu menggunakan tipe ‘single ply,coated’ karena sangat cocok untuk melsayakan brush, overtonenya sedikit,dan suaranya cukup jelas, jadi pilih saja merk yang standar karena hampir semua drumer menggunakan standar selain itu bisa dibilang merk standar ini memang paling bagus dikelasnya diantara merk drumhead yang lain.

Kalau sudah mengganti batterhead pada snare snare saya sarankan kalau uangnya lebih banyak dari 5 juta lebih baik ganti batter head pada tom-tom 1, tom-tom 2, dan floor tom dengan merk tertentu. Tapi kalau yang nggak punya uang lebih santai saja karena untuk memperoleh suara drum yang merdu itu sekitar 35% dari merek, jenis, dan tipe drumhead yang kamu gunakan, sedangkan 35% dari merek dan tipe drum yang kamu gunakan; dan 30% bergantung pada hasil tuning.

Maka langkah selanjutnya yang harus kamu lsayakan untuk mendapatkan suara drum yang terdengar merdu adalah dengan mentuning drum kamu. Yang harus kamu tuning pertama kali adalah snare drum, Langkah-langkah untuk mentuning drum itu antara lain adalah letakkan snare drummu di karpet/di kasur atau pokoknya di bagian yang empuk. Lepaskan tiap tension rod nya dari snare, ambil drumkey dan pasang lagi tiap tension dengan cara menyilang agar tensi jadi lebih seimbang tiap sisi putar tension rod dengan sekuat tenaga di tiap-tiap tensi. Kamu akan mendengar suara retakan, biarkan saja karena itu wajar. Suara yang dihasilkan akan lebih rendah dari sebelumnya.

0 Response to "Tips Memilih Drum Tidak Harus Bermerek"

Posting Komentar