Latest Updates

Pentingnya Mengembangkan Pergelangan Tangan Bagi Drummer

Seiring dengan pemahaman kalian mengenai teknik permainan drum, lambat laun kalianpun akan tahu bagaimana caranya meningkatkan kualitas permainan. Jika kalian cukup intens membaca berbagai teknik bermain drum salah satu yang paling banyak direkomendasikan untuk meningkatkan kualitas adalah  mengembangkan pergelangan tangan dan juga kecepatan kaki menginjak pedal. Pengembangan pergelangan tangan berarti juga kalian akan bisa meningkatkan kecepatan stik. Untuk bisa melakukan hal ini, kalian hanya harus menguasai fondasinya.




Fondasi tentunya masih seputar single dan double stroke. Kuasai ini dulu jika kalian ingin menjadi master drummer. Untuk single stroke mungkin setiap drummer bisa melakukannya dengan baik, lain lagi dengan double stroke teknik ini sangat sulit dikuasai karena untuk melakukannya dibutuhkan kebugaran ekstra. Jika kalian ingin menguasai teknik double stroko pengembangan otot tangan dan kaki, olahraga akan sangat membantu kalian menguasai materi yang satu ini.

Kalian juga bisa menggunakan metronom untuk belajar mengatur tempo. Penggunaan metronom juga akan menghemat tenaga jadi kalian bisa bermain lebih baik. Ketika bermain dengan metronome tidak lagi ada acara memperlambat lagu atau bahkan memotong lagu karena tangan kalian punya banyak cadangan tenaga sekaligus memiliki resiko cedera lebih kecil dibanding mereka yang bermain tanpa metronom. Tapi tetap latih ya kebugaran kalian meskipun sudah ada metronom. Siapa tahu secara tiba-tiba tantangan bermain tanpa metronom datang.

Selain itu pelajari juga berbagai hal mengenai gaya bermain genre yang kalian pilih, karena bermain drum bukan hanya tentang teknik.  Anda harus mengelilingi diri Anda dengan gaya musik dan drum. Untuk memahami genre yang kalian pilih kelilingilah diri kalian dengan berbagai hal yang berhubungan dengan genre tersebut, misalnya dengan mendengarkan band idola. Cara ini biasanya akan menunjukkan kalian bagaimana denyut atau nuansa genre musik tersebut. Energi pun benar-benar mengambil peran penting di sini, tanpa energi kalian akan tertinggal. Lebih baik untuk menyalurkan lebih banyak energi dan membuat kesalahan daripada gagal menyuguhkan penampilan sempurna.

0 Response to "Pentingnya Mengembangkan Pergelangan Tangan Bagi Drummer"

Posting Komentar