Latest Updates

Karakter Suara Yang Baik

Seorang vokalis yang baik harus memiliki karakter menyanyi yang baik. Tanpa karakter suara yang bagus, maka lagu yang dibawakan akan terdengar biasa-biasa saja, tidak spesial apalag mudah diingat. Suara juga menjadi penanda bahwa kita berbeda dengan yang lainnya, meskipun aneh suara yang berbeda dan berkarakter akan lebih diingat pendengar.

Lalu sebenarnya suara karakter suara seperti apa yang tergolong baik? Yang pasti suara yang baik adalah suara yang dapat mengekspresikan perasaan dan lagu. Karakter seperti itu hanya bisa dihasilkan oleh vokalis yang bisa menyanyi dengan bebas dan menyenangkan. Menyanyi dalam keadaan bahagia akan menghasilkan suara yang enak didengar.

Tidak hanya itu, suara yang berkarakter baik haruslah cukup keras untuk didengar oleh orang lain. Bukan hanya keras suara yang harus dimiliki, anda juga harus memiliki suara kaya, berdering dan beresonansi. Tanpa ketiga hal itu suara yang anda keluarkan dari mulut hanya akan terdengar seperti gumaman.

Suara yang berkarakter baik hendaknya juga bernergi dan mengalir lembut dari satu nada ke nada lain, dan menghasilkan nada yang konsisen. Suara bisa dikatakan lebih indak kalau memiliki vibrasi, dinamis dan mampu menghidukan lirik. Disinilah pentingnya anda untuk tampil ekspresif.

Untuk melatih penampilan anda agar lebih ekspresif, cobalah berlatih menyanyi sembari bermain gitar. Beli gitar ternama dan memainkannya bersama teman satu band, akan membuat anda lebih mengetahui kekurangan dan kelebihan karakter suara anda.

baca juga : band tanpa gitar

5 Responses to "Karakter Suara Yang Baik"

  1. Artikel ini mengingatkan saya pada idola saya "Andhika" meskipun tampang jelek tapi suaranya enak dan bisa mengekspresikan lagu :'(

    BalasHapus
  2. sip sob jangan banyak makan gorengan biar ga serek

    hehe

    BalasHapus
  3. Kalo karakter sedikit ke rock gimana gan?
    manfaat jeruk nipis juga kan bisa mempengaruhi vokal ya gan

    BalasHapus
  4. :D Ooh... Jagi Begitu Ya... :D
    Pasti Kang Goffur Pinter Nyanyi.. hehehe

    BalasHapus