Latest Updates

Kekuatan latihan yang konsisten

Bila kamu tidak konsisten mengerjakan sesuatu apapun itu, kamu mungkin tetap akan mengalami pertumbuhan. Namun, biasanya pertumbuhan tersebut tidak berlangsung lama dan biasanya justru harus memulai lagi dari awal. Jika kamu beruntung memiliki memori yang bagus, mungkin proses pengulangan itu tidak akan menjadi masalah. Tapi jika daya ingatmu rendah proses pengulangan itu justru bisa menjadi neraka.

Jika hal itu terjadi maka bersiaplah untuk siap tertinggal dari orang lain. Ingin berusaha melompati yang lain dengan belajar lebih keras tapi tidak konsisten? Mungkin bisa, tapi kebanyakan justru gagal ditengah jalan. Lebih sedihnya lagi ketika kamu mengalami situasi ini berarti kamu harus bersiap untuk kehilangan kreatifitasmu. So, hanya konsistensi yang bisa menolong kita.

Konsistensi dalam ilmu psikologi adalah proses yang disebut inkubasi ketika kita benar-benar terlibat dan secara berkesinambungkan melakukan sesuau. Inkubasi adalah salah satu dari 4 tahap menuju kreatifitas. Skemanya, persiapan-inkubasi-iluminasi-verifikasi. Inkubasi didefinisikan sebagai proses rekombinasi elemen pikiran yang dirangsang melalui kerja sadar pada satu titik tertentu sehingga ide-ide baru dibeberapa titik lain muncul.

So, semakin kamu sering bermain piano kamu akan mendapatkan lebih banyak ide-ide tentang permainan piano yang baik. Karena pada saat intensitas latihan bermain pianomu tinggi kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan yakni pertumbuhan fisik, ketangkasan, kekuatan dan kecepatan antara sesi latihan. Jangan putus asa ketiga gagal meskipun sudah 100kali berlatih.

Jatuh bangun yang kamu alami justru membantumu memperbaiki kemampuan kognitif dan fisik. SO, mulai sekarang habiskan waktu setidaknya 30-1 jam sehari untuk konsisten duduk di depan piano. Jangan sampai usahamu yang besar untuk beli piano dan beli home theater yamaha justru hanya berujung pada kegagalan.
\

0 Response to "Kekuatan latihan yang konsisten"

Posting Komentar