Latest Updates

Musik-musik Berdampak Positif Untuk Tubuh

Sejak dahulu semua orang paham bahwa musik memiliki manfaat tersendiri terutama bagi psikis manusia, namun tidak semua jenis musik memberikan manfaat positif karena yang berdampak negative juga ternyata banyak. Tentunya anda harus pintar memilah musik mana yang dibutuhkan untuk tubuh.

Yang jelas ada dua jenis genre musik yang bisa memberikan efek positif bagi tubuh yakni klasik dan india klasik. Alunan nada merdu dan harmonis dalam musik klasik seperti garapan Mozard terbukti tampu meredakan stress dan meningkatkan kecerdasan. Beberapa penelitian mengemukakan belajar sembari mendengarkan musik klasik bisa menngkatkan prestasi belajar pada anak-anak usia 6-15 tahun.



Selain anak-anak manfaat musik klasik pun dapat dirasakan oleh janin dalam kadungan. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa memperdengarkan musik klasik kepada janin dapat memperbesar kesempatan ibu melahirkan bayi cerdas. Jenis musik yang kedua yang dampat memberikan dampak positif kepada tubuh adalah musik India klasik.

Musik tradisional india dengan dominasi irama raga dan taal terbukti dapat menyehatkan badan. Tak heran jika musik-musik India klasik sering digunakan sebagai terapi untuk menyebuhkan berbagai penyakit dari sakit kepala ringan hingga hipertensi. Sebuah studi juga memperlihatkan musik India klasik dapat memperbaiki kualitas tidur.

Musik India klasik memiliki efek hypnosis yang membuat orang bisa tidur lebih nyenyak. Melihat kedua genre ini memiliki manfaat begitu banyak untuk tubuh, tidak ada salahnya untuk mulai mempelajarinya bukan? Beli piano atau instrument lain dan pelajarilah musik klasik serta India klasik untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

0 Response to "Musik-musik Berdampak Positif Untuk Tubuh"

Posting Komentar