Latest Updates

Pentingnya belajar musik untuk otak

Tahukah anda bahwa musik sangat berperan dalam perkembangan otak anda? Mungkin anda pernah mendengar bahwa musik dapat meningkatkan konsentrasi anak-anak. Ternyata hal ini juga bisa diterapkan pada orang dewasa. Kendati semakin dewasa kemampuan otak anda akan semakin lemah namun dengan musik kemampuan otak anda semakin kuat.

Mengapa? Karena bermain musik melatih otak anda untuk mengingat nada dan menyusun rumus, yakni membangun harmoni. Tentu ini membutuhkan kemampuan otak yang kuat, namun otak anda yang lemah pun sebenarnya bisa dilatih untuk melakukan ini. Caranya adalah dengan melatihnya secara bertahap.

Mulailah dengan mempelajari instrumen musik dan kunci dasarnya. Hal ini akan melatih otak kiri anda menghapalkan rumus dan nada, kemudian eksplorasikan permainan anda. Eksplorasi membantu otak kanan anda berkembang, karena eksplorasikan membuat anda menjadi pribadi yang kreatif.

Anda bisa memulainya dengan membeli keyboard dan mempelajarinya. Keyboard merupakan salah satu instrumen yang mudah dipelajari setelah gitar. Keyboard juga memperkenalkan anda kepada banyak nada. Karena dalam sebuah keyboard biasanya terdapat ribuan suara.
Yang perlu anda ingat adalah pelajari baik-baik bagaimana cara mengolah tuts yang ada didepan anda. Ketika anda mampu membuat sebuah aransmen maka secara otomatis anda telah melatih otak untuk bekerja lebih baik dan lebih kreatif. Tapi perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua aransmen menandakan anda kreatif. Jika anda mampu membuat aransmen namun hasil meniru musisi lain atau mirip sekali dengan musisi lain maka ini tidak bisa dibilang anda telah menjadi seorang kreatif.

0 Response to "Pentingnya belajar musik untuk otak"

Posting Komentar