Latest Updates

Cara Memukul tom-tom Agar Lebih Menghentak

Banyak orang bisa membeli alat musik seperti drum, keyboard ataupun lainnya namun tidak semua orang bisa memainkannya dengan baik. Karena itulah tidak banyak yang bisa menghasilkan suara drum yang menghentak. Jika anda ingin mendapatkan suara yang menghentak, anda harus tahu telebih dahulu bagaimaca cara memukul tom-om dengan baik.

Para pakar mengatakan cara memukul tom-tom yang baik adalah dengan memukulnya ditengah-tengah tom-tom. Suara tom-tom yang kurang menghentak biasanya disebabkan karena adalah masalah dengan tuningannya. Bisa karena terlalu banyak lakban dalam tom-tom sehingga suaranya menjadi tidak enak didengar.

Cobalah anda tuning ulang tom-tomnya hingga memiliki sustain panjang. Jika sustainnya sudah terlalu panjang anda bisa menggunakan lakban untuk mengurangi sustain yang ada. Untuk mengetahui cara mentuning tom-tom anda bisa melihatnya diberbagai video di You Tube atau bertanya kepada teman yang sudah ahli.

Sebenarnya cara memukul tom-tom yang benar hanya bisa didapat dengan latihan rutin. Tanpa latian rutin anda akan sulit membiasakan diri memukul dengan benar. Banyak-banyaklah bertanya kepada musisi yang lebih ahli atau jika anda masih tetap bingung ikuti les musik saja. Disana anda bisa belajar dengan orang-orang yang sudah dijamin kualitasnya.

Karena pada dasarnya belajar dari para ahli adalah lebih baik daripada anda mencari tahu sendiri melalui internet yang belum tentu jelas kebenarannya. Lagipula belajar melalui internet akan sangat sulit bagi anda yang terbiasa belajar dengan metoda langsung.

0 Response to "Cara Memukul tom-tom Agar Lebih Menghentak"

Posting Komentar