Latest Updates

Kegemukan Memengaruhi Suara Gitar

Pernahkan anda melihat sosok yang begitu gemuk dan sulit bermain gitar?mengapa itu terjadi?karena orang yang bertubuh gemuk cenderung memiliki jari yang besar. Sehingga sulit menempatkan tangannya disenar dengan benar. Ketika orang tersebut berusaha memegang leher gitar, cengkramannya tidak bisa seimbang. Akhirnya senar yang terpetik lebih dari dua.

Apa penyebabnya?yakni karena otot otot freeting jari mereka tidak mampu berkembang, yang memungkinkan mereka meregangkan jari.Namun bukan berarti orang bertubuh gemuk akan mengalami hal sama, dan beranggapan bahwa tubuh gemuk hanya menjadi penghalang mereka untuk berkreasi. Yang perlu mereka lakukan dengan jarinya hanyalah berlatih keseimbangan jari.


Membiasakan diri melihat senar dengan seksama. Perhatian lebih kepada senar dapat membantu orang bertubuh gemuk, terbiasa memetik senar dengan benar. Kebanyakan gitaris bertubuh gemuk menggunakan ujung jari mereka untuk memetik senar.

Namun trik tersebut justru berpotensi membuat suara yang dihasilkan tidak indah. Cukup dengan memperhatikan jarak antara senar, jangan biarkan fokus anda menghapal jarak menghilang. Dan berlatihlah bermain gitar dengan jari penuh, makan permainan gitar seorang bertubuh gemuk pun akan sama indahnya, dengan para gitaris yang memiliki jari lebih kurus. Tapi sebelum mempraktekan trik tersebut, anda terlebih dulu harus beli gitar yang tepat disini.

Ada banyak gitar dengan berbagai bentuk dan ukuran, pilihlah yang sesuai dengan besar jari anda. Dan belilah gitar pas dihati anda. Dengan gitar yang tepat, permainan anda akan terlihat lebih bagus.

1 Response to "Kegemukan Memengaruhi Suara Gitar"

  1. bagus,sungguh bermanfaat. Dengan olahraga bisa menghindari kita dari kegemukan. Dulu, tubuh gemuk dianggap sehat dan perlambang makmur. Sepertinya pemahaman itu harus dihilangkan segera. berisiko terkena berbagai penyakit, mulai dari diabetes mellitus, jantung hingga stroke. Untuk keadaan seperti ini, ada aturannya seperti Pilih sumber protein rendah lemak seperti ayam, ikan, putih telur.
    Biasakan makan dengan pola small feeding but frequent, yakni makan dalam jumlah sedikit tapi sering.

    Sumber: udoctor.co.id

    BalasHapus