Latest Updates

Irama Iringan Perkusi Dalam Keyboard

Irama iringan perkusi merupakan salah satu pilihan tiruan suran yang sudah tersedia dalam sebuah keyboard sehingga bersifat baku. Irama iringan ini dibuat berdasarkan pola-pola irama perkusia yang sudah dikenal dan dianggap menjadi bagian dari irama dunia atau menjadi iringan srandar. Adanya Irama iringan perkusi membuat permainan musik keyboard menjadi lebih menarik.

Tapi perlu anda ketahui Irama iringan perkusi yang dibuat oleh para produsen instrument musik itu berbeda-beda dan banyak yang merasa kurang terpuaskan. Ini karena irama perkusi yang disediakan cenderung tidak bisa digunakan untuk mengiringi beberapa jenis musik seperti dangdut dan keroncong yang memang membutuhkan suara perkusi yang khas.
Hanya kemajuan teknologi lah yang bisa mengatasi masalah ini. Karena itu jika keyboard anda memiliki kekurangan dalam Irama iringan perkusi gunakan alat bantu main berupa disket/memory card/flash disk yang berisi kumpulan user rhythm/userstyle atau style lagu-lagu. Eksekusi dara dari keyboard akan mengeluarkan style sesuai keinginan anda.

Bisa style melayu, keroncong, campur sari bahkan jaipong. Anda bisa mendapatkan disket ini ditoko musik manapun karena disket ini dijual secara bebas. Bahkan banyak yang sudah menyediakan style yang dibuat khusus untuk membuat iringan perkusi untuk beberapa jenis musik spesifik. Jadi anda hanya tinggal memakainya saja.

Tapi perlu diingat anda tidak akan bisa menggunakan fitur ini jika keyboard anda tidak dilengkapi dengan koleksi user rhythm/user style yang spesifik. Jadi musik yang dimainkan hanya tergantung dengan pilihan suara dan jenis irama iringan yang ada dalam pabrikan keyboard. Karena itu ketika membeli keyboard pastikan ada fitur yang memungkinkan anda menambahkan berbagai jenis koleksi suara.

0 Response to "Irama Iringan Perkusi Dalam Keyboard"

Posting Komentar