Latest Updates

Trik Memainkan Bass Reggae

Musik reggae memiliki keunikan tersendiri. Dengan ketukannya yang lembut dan serba santai, genre ini secara perlahan mampu menarik minat musisi muda diseluruh dunia. Genre yang diusung oleh Bob Marley ini kemudian berkembang, menciptakan berbagai subgenre. Namun seluruh subgenre tersebut tidak meninggalkan kunci-kunci dasar musik reggae.


Dari semua teknik dasar reggae, memainkan bass reggae adalah yang paling sulit. Ada beberapa kiat khusus untuk anda para pemula. Apa saja?berikut ulasannya :

Bermain lebih dekat dengan leher gitar
Musik reggae banyak menggunakan nada-nada lembut yang tercipta dari senar leher. Karena itu sedari dini sebaiknya anda belajar untuk memainkan senar didekat leher. Belajarlah untuk membiasakan diri anda memetik senar leher dengan mudah. Jika sudah terbiasa, bermain bass reggae akan jadi lebih menyenangkan.

Biasakan jari anda
Banyak gitaris menggunakan alat bantu saat bermain gitar. Untuk musik reggae sebaiknya hindari hal ini. Cobalah latih jari anda untuk bersentuhan langsung dengan senar. Petiklah selembut mungkin dan bermainlah dengan hati dan telinga anda.

Mempelajari banyak scales bass
Bagi kebanyakan orang scales adalah sesuatu yang menyusahkan. Karena setiap genre memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mencoba scales dari semua bass. Pelajarilah teknik pentatonik mayor dan minor.

Setelah mengetahui tiga trik diatas, beli gitar dan mainkan bass anda sekarang juga. Semakin cepat anda belajar, semakin cepat pula anda menguasai bass reggae. Jangan patah semangat dan lakukan terus trik-trik diatas. Lakukan terus eksplorasi dan kembangkan bakat anda. Siapa tahu anda bisa menjadi Bob Marley selanjutnya.

0 Response to "Trik Memainkan Bass Reggae"

Posting Komentar